3 Pria Menyebrangi Selat Inggris dengan Perahu Mainan

3 Pemabuk asal Inggris ini benar-benar edan. Mereka berlayar dengan perahu karet mainan dan berniat menyeberangi Selat Inggris untuk mencapai Perancis.

Para ‘pelaut’ ini tidak dibekali perbekalan apa-apa selain sebuah dayung mainan dan sebotol anggur. Demikian ditulis news.com.au dari Daily Telgraph, Senin (2/5/2011).

Mereka berlayar dengan perahu karet mainan berukuran 2,1 meter dari Littlehampton, West Sussex pada Sabtu (30/4) lalu. Pelayaran 3 ‘pelaut’ berusia 18 hingga 22 tahun itu dimulai pukul 21.00 waktu setempat.

Mereka ditemukan oleh relawan penjaga pantai Inggris sekitar 3,2 km di lepas laut Inggris. Namun ketiga pemabuk itu mengira telah mencapai Perancis.

“Bonjour!” sapa mereka pada penjaga pantai.

Ketiga pemabuk ini pun diselamatkan dan dibawa pulang ke Inggris. Setelah dicek kesehatan, polisi memutuskan tidak menahan mereka.

“Mereka sangat beruntung bisa bertahan dalam malam yang sangat dingin, tanpa peralatan atau pelampung. Padahal ombak dapat dengan mudah menggulung kapal mainan mereka,” ujar seorang relawan penjaga pantai Nick White.

Untung saja tidak ada perompak Somalia di Selat Inggris!

Sumber: detiknews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s