Superman

Percaya nggak? ketika muncul untuk pertama kalinya dalam cerita pendek “The Reign of Superman” buatan Jerry Siegel dan Joe Shuster, Superman adalah penjahat botak yang ingin menguasai dunia …

cerita di atas itu tidak laku, sehingga Siegel dan Shuster mengubah Superman menjadi Jagoan. seperti pada saat ini
Namun awal perjalanan Superman tidak semudah itu. pada Tahun 1935, kisah mereka selalu ditolak oleh para Penerbit karena dianggap meniru Hugo Danner (Tokoh utama novel Gladiator karangan Philip Wylie yang terbit Tahun 1930).
tapi ada juga Penerbit nekat bernama DC Comics yang sekarang menjadi Penerbit Raksasa industri komik, yang berani menerbitkan Superman. kalau dituntut, mereka tinggal berhenti menerbitkannya.

akhirnya Superman muncul untuk pertama kalinya di Action Comic #1, pada bulan Juni 1938. jagoan baru ini sangat sukses dan sampai sekarang dan dianggap tokoh paling ikonik.
bukannya kena tuntut oleh Philip Wylie, di dekade pertama keberadaan Superman. justru banyak menuntut penerbit lain yang dianggap menyontek mereka. misalnya Feature Syndicate yang memunculkan tokoh Wonderman dan Fawcett Comics untuk tokoh Master man. bahkan pada Tahun 1941, DC ribut lagi dengan Fawcett gara gara tokoh ngetop bernama Captain Marvel yang mereka anggap meniru Superman.
kasus ini baru beres pada Tahun 1953, dimana Fawcett harus membayar denda dan menghentikan semua judul yang berkaitan dengan Captain Marvel. pada Tahun 1970 tokoh Captain Marvel menjadi milik DC Comics.
kini Superman telah berpetualang selama 72 Tahun dan menjadi tokoh Superhero paling terkenal di dunia.

Sumber: cygnus-desaingrafis.blogspot.com

Tokoh hero favorit sayaaa, kyaaaa Supermannnn, kyaaaa Clark Kentttt, kyaaa Lois Laneee!! Pengen deh jadi Superman šŸ˜€

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s