Kisah Cinta Yang Melegenda

Wuiih malam minggu nih? Pada kemana malam minggu? Semoga menyenangkan ya malam minggunya dimana dan dengan siapa pun itu. Malam minggu kan identik dengan orang pacaran, kebetulan tadi baca web yang isinya tentang kisah-kisah cinta yang melegenda di dunia. Mau tahu kisah cintanya siapa aja? Coba liat bawah >>>

1. Romeo dan Juliet

Siapa sih yang gatau Romeo-Juliet.. Kisah cinta sepanjang masa. Romeo dan Juliet adalah sebuah tragedi karya William Shakespeare, yang berada pada abad ke-16. Tragedi ini mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan. Yang berakhir pada kematian kedua sepasang kekasih yang saling mencintai. Kisah cinta ini mungkin paling terkenal di dunia sampai sekarang.

2. Peter Abelard dan Heloise

Petrus Abelard dan Heloise, abad ke12, Perancis. Teolog dan dosen Abelard berusia masih 17 tahun dan merupakan guru dari Heloise . Diam-diam mereka menikah, tapi paman Heloise mengetahui dan menyuruhnya dikebiri. Namun terlambat dan mereka sudah punya anak.  Mereka dipisahkan oleh keluarga dan gereja, ia masuk biara, ia menjadi seorang biarawan, dan surat-surat cinta mereka masih ada. Mereka dikubur bersama-sama di Paris.

3. Shah Jahan dan Arjumand Bann Begum

Kisah cinta ini berasal dari negeri India, terjadinya pada abad ke-17. Karena kesedihan akibat istri tercintanya meninggal dunia pada umur 39 saat melahirkan anak ke 14 mereka, ia menugaskan para bawahannya untuk membangun Taj Mahal agar sang istri dapat selalu dikenangnya.

4. Kermit dan Miss Piggy

Yang ini lucu deh. Si Kermit (kodok) dan Miss Piggy (Piggy). Miss piggy adalah pusat perhatian semua mahluk di sesame street. Miss piggy cinta berat sama Kermit yang sangat kontradiksi sama dirinya kecil,lemah dan sangat sederhana. Saking sayangnya Miss Piggy sama Kermit sampai sering tidak sadar akibat perwujudan rasa sayangnya dia justru malah menyiksa Kermit.

5. Robert dan Elizabeth Barrett Browning

Robert dan Elizabeth Barrett Browning, Abad 19, Inggris. Elizabeth Barrett merupakan pujangga pada era Pergerakan Romantis, ia lahir pada tahun 1806 di Coxhoe Hall, Durham, Inggris. Browning dan Barrett, yang enam tahun lebih tua dari Browning, saling berkirim surat hingga mencapai jumlah 574 pucuk surat selama 20 bulan. Kisah cinta mereka yang pahit karena tidak mendapat restu dari ayah Barrrett. Selain tidak mendapat restu orangtua, meraka juga diuji dengan keadaan Barrett yang menderita kelainan paru-paru akut. Untuk mengurangi rasa sakit yang ia derita, ia harus mengkonsumsi morfin sepanjang hidupnya. Pada tahun 1846, mereka memutuskan untuk menikah dan menetap di Florensia, Italia di mana kesehatan Barrett membaik dan ia melahirkan seorang putra bernama Robert Wideman Browning (Pen). Ayahnya tidak pernah berbicara lagi dengannya sejak saat itu. Karya Barrett “Sonnets from the portuguesse”, ia dedikasikan untuk suaminya dan ditulis secara diam-diam sebelum ia menikah dan diterbitkan pada tahun 1850, merupakan karya yang dibilang bisa menyandingi karya Shakespeare.

6. Tristan dan Isolde

Tristan dan Isolde, Inggris, Perancis, Jerman. Cerita ini mengisahkan lika-liku percintaan segitiga antara Tristan-Isolde-King Marke. Kisah yang diangkat dari jaman Medieval ini ternyata merupakan sebuah legenda yang ditulis oleh seseorang bernama Thomas pada tahun 1165. Cerita tentang seorang ksatria yang melepaskan cinta sejatinya untuk sang raja telah diceritakan dalam banyak bentuk. Meskipun mereka sudah berbeda, mereka tetap setia dan cinta kepada satu sama lain, dan bersatu kembali dalam kematian.

7. Rhett Butler dan Scarlett OHara

Cerita klasik karya Margaret Mitchell ini merupakan salah satu cerita paling romantis sepanjang masa. Kisah cinta antara Rhett Butler dan Scarlett O’Hara yang begitu menyentuh, tak lekang waktu, dan tetap melekat di hati setiap penggemarnya. Cerita ini begitu rumit tentang cinta segitiga antara Rhett, Scarlet dan Ashle. (Saya sendiri juga gatau ini ceritanya yang kaya gimana :p)

8. Cinderella dan Prince Charming

Akh yang ini mah pasti udah pada denger juga dari kecil, kisah Cinderella. Banyak diangkat berbagai versinya juga.  Berdasarkan legenda Eropa Timur, pola dasar dari cinta romantis adalah untuk mengirim pesan kepada para wanita bahwa jika mata anda tetap terbuka, suatu hari nanti pangeran yang anda idam-idamkan akan datang.

9. Dante Alighieri dan Beatrice

Dante terkenal sebagai sastrawan era Renaissance dari Italia. Ia lahir dari keluarga kaya, dan hidup sebagai perwira, politikus, filsuf, pujangga, pengusaha dan kekasih yg ideal.

Dante menemukan cinta sejatinya ketika ia baru berumur 9 tahun, dan wanita pujaannya, Beatrice, baru berumur 8 tahun. Cinta Dante pada Beatrice adalah love at first sight. Walaupun demikian, ia dan Beatrice lalu berpisah selama 9 tahun, dan bahkan Beatrice sempat tertarik dengan pria lain , dan Dante juga sempat tertarik dengan wanita lain.

Itu semua bukan problem bagi Dante. Dante bahkan memberi nama Beatrice utk anak gadisnya. Ketika Beatrice, wanita yg dikaguminya meninggal, Dante sangat terpukul dan memutuskan utk berhenti menulis.

Tetapi Beatrice kemudian muncul dalam mimpinya. Dalam mimpi itu, Beatrice berkata bahwa cinta sejati adalah abadi, tidak bisa diputuskan oleh maut. Dante, dipengaruhi oleh arwah Beatrice, akhirnya sadar bahwa ia punya tugas utk mengajarkan pada orang lain bahwa cinta sejati ala Dante & Beatrice adalah inti kehidupan dunia ini.

10. Guinevere and Lancelot

Cerita perselingkuhan tentang King Arthur, Guinevere dan Lancelot. Cerita ini telah berulang kali difilmkan dan merupakan cerita yang tragis yang berakhir pada kematian Lancelot.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s