Itu Aku

kadangkala, orang yang paling mencintaimu adalah
orang yang tak pernah menyatakan cinta
kepadamu, karena takut kau berpaling dan
memberi jarak ~ Kahlil Gibran

 

Aku terlalu takut untuk mendefinisikan rasa, mengungkapkannya bukanlah hal mudah, walau rasa ini nyata. Aku tak berani ungkapkan rasa, bukan karna tak ingin hanya tersadar akan realita. Benar adanya jika rasa itu kamu, rindu itu kamu, cemburu itu kamu, tapi apa kamu merasa? Aku bermain dalam metaphora, mengatakan rasa dengan perumpama. Aku takut jika rasa terbilang dalam kata, yang ada hanya kata tak berasa bukan inti dari sebuah rasa, walau ingin rasa terurai dalam kata. Tapi yang paling ku takutkan jika rasa terurai dalam kata dan terungkap adalah takut kamu berpaling dan memberi jarak. Padahal sangat ingin memuji dan menyatakan rasa dengan jelas bukan metaphora, apa bisa rasa terkatakan jelas suatu saat nanti? Aku takut kamu berpaling dan memberi jarak.

Leave a Reply

