untitle

Ku pandangi buku itu, buku biru tempat dimana ku curahkan isi hati kepada dia yang sulit untuk disebut dengan lantang. Sudah 2 tahun semenjak dia telah bersama orang lain, orang yang mencintainya, dan tak pernah sepatah kata pun aku bilang padanya bahwa aku sebenarnya menyukainya.

**

“Selamat yaa..” ku jabat tangannya, ku ucapkan selamat.

“Makasih..”, dia tersenyum bahagia

Tanpa dia tahu, ada yang perih jauh di dalam. Ini konsekuensi dari rasa yang tak terucapkan. Melihat orang yang disayang telah menemukan cintanya lewat cinta orang lain, bukan dari aku.

**

Dia datang tiba-tiba dalam hidupku, tanpa dia sadari dia mengetuk pintu hati ini. Masuk ke dalamnya dan meninggalkan jejak nyata dan terasa. Setiap kata yang diucapnya selalu teringat, bahkan hal kecil sekalipun. Semburat senyumnya, selalu tersimpan dalam memori di kepala. Aku takut menyebut ini cinta, mungkin aku terlalu naif, tapi aku takut menyebutnya begitu.

Ku simpan semua kata-kata yang dia ucap saat kami mengobrol, yang singkat sekalipun. Aku selalu membawa kamera kemana-mana, agar setiap momen bisa di abadikan, begitu juga saat ada dia. Aku mengambil gambarnya diam-diam maupun terang-terangan, dan ku simpan setiap detail ekspresi wajahnya. Aku simpan dan aku tempel pada buku biru.

**

Sore itu, aku mendatangi kompleks pemakaman. Ku lihat gundukan tanah yang masih basah, aku hampiri dan aku menangis sejadi-jadinya. Ya, orang yang aku sayang dia telah pergi selamanya. Pergi bersama cintanya. Aku sedih berkali lipat, bukan hanya karna menyesal aku tak pernah bisa mengatakan apa yang aku rasa padanya, tapi juga aku iri pada cintanya. Kupandangi nisan disampingnya, andai itu aku yang menemani disamping dia. Mereka tetap bersama disana, dan kini cintaku telah benar pergi dengan cintanya.

Advertisements

2 thoughts on “untitle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s