A Crazy Little Thing Called Love

Ini film dari Thailand, judulnya A Crazy Little Thing Called Love, yang mainnya saya juga gatau namanya siapa kalo ga salah mah ya yang cowoknya Mario Maurer (Shone) dan yang ceweknya Baifern Pimchanok (Nam). Genre dari film ini menurut saya drama komedi romantis, bagi yang suka mellow sambil ngakak-ngakak ini salah satu film yang wajib ditonton. Saya pribadi udah 3x nonton filmnya, hehee.

Alkisah ada cewek namanya Nam, dia itu diem-diem suka sama seorang cowoknya namanya Shone. Setiap gerak gerak si Shone ini selalu diikuti oleh Nam. Sayangnya Nam ga berani buat bilang kalo dia suka sama Shone, secara Nam ga pede sama penampilannya yang termasuk cupu, sedangkan si Shone itu pujaan cewek-cewek di sekolahnya gitu; ganteng, baik, jago maen bola. Si Nam ini istilahnya jadi secret admirernya si Shone lah. Nam ini punya 3 orang sahabatnya, mereka itu yang bantuin Nam supaya berani deketin Shone. Suatu saat mereka mampir ke kafe tempat biasa mereka nongkrong, nah disitu ada beberapa cewek yang lagi ngomongin sebuah buku, kalo ga salah namanya 9 trik jitu mendapatkan cowok. Nam dkk juga tertarik lah sama buku itu. Awalnya Nam gengsi buat ikut ngepraktekin apa yang ada di buku itu, karna dia bilang itu mustahil dan lagi Nam lagi berusaha untuk jadi juara 1 supaya bisa dapet tiket dari ayahnya yang tinggal di Amerika sebagai asisten koki. Tapi diem-diem si Nam ini ngedengerin setiap langkah yang dipraktekin sama temen-temennya itu, dan dia juga sedikit mempraktekan itu. Sampai akhirnya temen-temennya tahu Nam juga ingin mempraktekan itu, dan mereka pun nyupport Nam buat mempraktekan itu buat Shone. Nah disini beberapa hal bodoh terjadi, semisal si Nam disuruh ngasih coklat dan coklatnya itu ditaro diem-diem diatas motornya Shone, ternyata banyak juga yang ngelakuin hal sama. Barang-barang yang dikasih dari yang lain diambilin trus tinggal coklat dari Nam aja yang ditaro disitu. Trus pas selesai naro coklat, mereka semua kepergok gitu sama Shone dan mereka langsung pada lari ngibrit gitu, Shone ga bilang apa-apa sih. Nah pas Shone pulang liat ada bungkusan kecil coklat eh taunya si coklat itu meleleh udah mencair gitu, Nam dkk lupa bahwa siang itu panas terik dan iklim Thailand juga tropis, gagal lah rencana mereka.

Rupanya Nam ini udah suka sama Shone dari lamaaa banget, dari awal kelas 7 (Shone sendiri kayanya mah kakak kelasnya gitu deh). Tapi ya itu tadi Nam takut bilang suka sama Shone. Suatu hari Nam dkk lagi antri nih beli minuman Pepsi, ehhh taunya ada anak klub basket nyerobot gitu, Nam marah donk tapi karna lawannya cowok Nam jadi agak-agak takut gitu. Shone liat kejadian itu, dia langsung nyamperin yang jual Pepsi langsung pesen 4 Pepsi buat Nam dkk. Nam takjup sekaligus seneng dibelain dan dibeliin Pepsi sama Shone. Pepsinya sampe ga dia minum cobaa -_- Trus habis itu ternyata yang tadi mau nyerobot itu ngajak berantem Shone, Nam tau dan Nam pun nyamperin ke tempat mereka berantem. Eh taunya udah gada siapa-siapa disitu, yang ada cuma bercak darah dan satu kancing yang lepas. Nam pun ngambil kancing itu, dia pikir itu pasti punya Shone.

Sebagai anak baru, di sekolah itu mesti ikut kaya ekskul gitu, yang paling populer itu ekskul tari Thailand gitu. Nam dkk pun ikut antri. Trus Shone lewat, ada saingan Nam (saya lupa namanya siapa) nyapa Shone, nanyain dia masuk klub apa. Shone pun jawab (skip ya jawabannya apa, liat aja sendiri nanti di filmnya), trus si saingannya ini kaya ngolok-ngolok Nam dkk gitu (secara tampang mereka juga ga cantik-cantik kaya saingannya itu). Terjadi dorong-doronganlah di barisan itu, dan ketahuan guru (guru yang cantik), mereka pun disuruh keluar dari barisan tapi ga adilnya karna si saingannya Nam ini cantik jadi mereka ga dikeluarin dari barisan cuma Nam dkk aja yang disuruh keluar. Akhirnya mereka pun ga punya klub kan. Pas lagi gada pilihan klub mana, ada seorang guru (saya sih nyebutnya guru ndableg gokil aneh dan lucu, hahahaa) yang dia adalah ketua dari klub drama (klub yang peminatnya paling sedikit dan paling tidak populer). Mereka ditawarin buat masuk ke klub itu, karna memang aturannya anak baru harus ikut ekskul. Mau gamau pun Nam dkk ikut, awalnya mereka mau bilang nolak tapi karna disitu ada Shone (Shone cuma ikut bantu-bantu perkap doank) Nam pun akhirnya mau.Pementasan drama kali ini ngambil cerita Putri Salju dan 7 Kurcaci. Nam disuruh jadi Putri Saljunya. Singkat cerita, Nam ini di make over gitu sama temennya Shone, namanya Pin. Pas pertama kali liat perubahan Nam, Shone cuma bilang ‘masih sama kaya sebelumnya, putri salju dengen gigi berbehel’. Nam pun agak sedikit kecewa. Ketika ada sesi latihan dimana pemeran utama prianya (bukan Shone) lagi ga hadir nih, tapi latihan harus terus jalan, trus si guru ndableg itu nyuruh Shone untuk sebentar gantiin pemeran pria. Nam pun seneng doonk, eh pas mau adegan Putri Salju dicium Pangeran malah bukan Shone yang dilihat Nam tapi si pemeran utama yang asli, otomatis Nam gamau donk.. Trus dia bangun, eh hampir jatoh gitu dari pinggir panggung, untung ada Shone yang nolongin.. Nah pas itu adegannya lumayan romantis menurut saya, hehe.

Singkat cerita, pas hari pementasan Shone ga lihat padahal Nam nyari-nyari dimana Shone. Eh malah ada satu anak baru yang lihat pementasan dia. Trus udah nih pentas drama udah kelar, tau-tau di meja rias Nam ada apel yang udah digigit gitu sebagian dan ada surat tulisannya ‘dear snow white, aku udah coba apelnya ternyata gada racunnya kok’. Nam seneng dan ngira itu pasti dari Shone.

Ternyata setelah diselidiki, anak baru yang tadi lihat pentas dramanya Nam adalah temen kecilnya Shone, namanya (haduuh tiba-tiba lupaaa, aarggg) sebut saja dia MAWAR *eh sebut saja dia LAKI (kagak kepikiran nama lain sumpah). Dia juga jadi idola setelah Shone. Hari pertama masuk aja dia udah banyak dimintain poto, ceritanya nih Shone sama LAKI itu lagi jalan di lapangan bola dan ada sekumpulan anak-anak marching. Ada 2 orang cewek nyamperin mereka, mau minta poto sama LAKI. Eh bukannya minta poto yang bener ini malah jadi ribut, alhasil berantem lah mereka. Sampe mereka semua bonyok-bonyok gitu padahal beberapa minggu lagi mereka harus tampil di kejuaraan sepakbola. Mayoretnya pun tangannya terluka. Nah guru pembina marching ini si guru ndableg kebingungan nyari gantinya, singkat cerita si Nam yang nyuruh gantiin jadi mayoret. Padahal Nam ga punya keahlian sama sekali buat jadi mayoret, dan yang paling nyebelin adalah waktunya tinggal sebentar lagi dan dia pun ga bisa nolak. Akhirnya Nam berusaha terus terus terus dan terus. Sampai dia pun bisa menangkap tongkat mayoret dengan baik.

Singkat cerita, Nam yang sudah berubah jadi cantik, putih dan modis pun menjadi idola baru cowok-cowok di sekolahnya. Pas hari valentine nama jadi banyak dikasih coklat gitu sama cowok-cowok. Eh tapi ini si Nam nungguin dari Shone malah gada. Nyaris hopeless, sampai agak siangan Shone dateng nyamperin kelasnya Nam. Dia dateng sambil bawa mawar putih tapi herannya itu bunga dikasih sampai ke akarnya (jadi sebunga-bunga daunnya batangnya dan akarnya, untung potnya ga dibawa juga, heehee). Dan Shone bilang kalo itu dari temennya dia. Nam yang tadinya seneng jadi kecewa lagi padahal ngarepnya itu dari Shone.

 

Skip lagi sedikit, suatu hari Nam dapet surat dari gatau siapa (tapi dia ngiranya itu dari Shone). Isi suratnya: ada yang ingin aku bicarain, dateng ya di lantai 3 sekolah. Besoknya si Nam datang ke tempat sesuai yang dibilang surat itu. Dia nebak-nebak siapa yang bakal dateng. Trus liat dari atas Shone mau naik, dia udah seneng pasti itu Shone yang ngasih surat itu. Pas mereka ketemu, Shone nyapa, eh tiba-tiba muncul si LAKI dan dia langsung nembak si Nam gituu.. Ohmayy diluar dugaan Nam, ternyata itu si LAKI yang ngasih surat itu. Dan LAKI pun nembak Nam dihadapan Shone. Nam ga jawab apa-apa, sampai si LAKI nyimpulin kalo Nam diem maka dia mengiyakan.

Maka dengan deketnya si Nam dengan LAKI ngebuat pergaulan Nam (yang udah makeover dan cantik) jadi deket sama temen-temennya LAKI yang juga otomatis temen-temennya Shone. Intensitas Nam dengan sahabat-sahabatnya yang lama jadi berkurang. Nam jadi ga ngadirin ultah temennya karna jalan bareng sama Shone dkk. Nah pas malemnya gitu acara api unggun, si LAKI itu tiba-tiba nyium pipi Nam di depan Shone. Nam kaget donk, pas pulang dianterin sama LAKI si Nam langsung minta LAKI jangan deketin dia lagi intinya adalah Nam minta kaya putus gitu. Yaudah lah yaa akhirnya mereka udah ga deket.

Skip skip skip, sampai pada hari kelulusan, Nam berniat bilang ke Shone. Dia akhirnya ketemu Shone di kolam renang gitu, sepi cuma ada mereka berdua. Nam pun dengan deg-degannya bilang semua ke Shone, sambil dia ngasih mawar putih dan kancing baju yang waktu itu dia temuin di tempat Shone berantem. Udah bilang ke Shone harusnya kan dia seneng, sampai akhirnya dia liat di bajunya Shone ada tulisan ‘Pin cinta Shone’, ternyata Shone udah jadian sama Pin (yang waktu itu nge-makeover Nam) sekitar satu minggu yang lalu. Nam pun lebih lebih kecewa donk, tapi dia coba buat nunjukin muka senengnya ke Shone walaupun sambil nangis bombay gitu. Nam pun berpikir untuk mematikan cintanya pada Shone. Malamnya, Shone kan memang awalnya selain ingin jadi fotografer, ingin juga jadi pesepakbola profesional. Malamnya Shone kedatangan tamu dari salah satu klub bola yang ingin meminangnya (sebelumnya mereka pernah liat Shone main gitu) dan malam itu juga Shone harus segera pergi ke camp pelatihan. Sebelum ke kamarnya Shone ke dapur buat ketemu ibunya dan dia pun ngebuka kulkas, tak disangka tak dinyana ternyata coklat cair yang meleleh itu dia simpen di kulkas selama ini. Sesampainya di kamarnya Shone pun ngambil note book, dan tahu isinya apa?? Itu isinya adalah semua poto Nam, semua berbau Nam dari hal-hal yang kecil, dari yang bunga mawar putih pas valentine itu ternyata dia tanam sendiri dan itu spesial buat Nam (makanya pas ngasih sama akar-akarnya juga ternyata tanam sendiri), dan yang apel itu ternyata emank bener dari Shone (bisa cekidot sendiri lah ya nanti). Ternyata selama ini Shone juga suka sama Nam!! Shone ga ngungkapin karna selain dia udah sama Pin, jadi dulu dia juga udah janji sama LAKI kalo misal mereka suka sama cewek yang sama tolong jangan sampai nyakitin perasaan siapa-siapa (maksudnya dia si LAKI itu). Malam sebelum Shone pergi ke camp pelatihan, dia menyambangi rumah Nam tapi ga ketemu Nam dan dia pun cuma naro notebooknya itu di depan pintu rumahnya Nam.

Lalu bagaimana akhirnya?? Saya sarankan lihat sendiri aja, Insya Allah ga nyesel.. Ada dramanya ada komedinya dan romantisnya juga. Tapi saya sedikit mau tanya, emank orang Thailand biarpun cowok aslinya suaranya pada cempreng-cempreng kah? Soalnya yang jadi Shone menurut saya suaranya kok agak cempreng yaa.. hehe. Oke deh kalo yang tertarik selamat menonton yaaa.. 🙂

Ini sedikit cuplikan A Crazy Little Thing Called Love:

 

Dan ini salah satu OST. nya yang saya suka:

 

 

Sumber — gambar: Google ; video: Youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s