Berbohong atau Membohongi (?)

Berbohong. Apakah berbohong itu dosa? Berbohong ketika kita menyukai seseorang, tapi karena keterbatasan lalu bilang tidak suka. Berbohong ketika melihatnya tertawa dengan seseorang, lalu kita bilang “wah senangnyaa” padahal sebenarnya kita cemburu. Berbohong ketika dia bahagia sedang jatuh hati dengan seseorang, lalu kita bilang “cieeee” padahal sebenarnya 😦

Mengingkari perasaan apakah itu berbohong dan itu dosa? Alasannya hanya satu, karena keterbatasan. Sehingga kita tidak bisa berkata apa yang sebenarnya ingin dikatakan “hey aku suka kamu” ; “hey aku kangen kamu” ; “hey kamu kemana aja?” ; “hey aku cemburu” ; “hey aku ingin ngobrol banyak dengan kamu” ; “hey aku selalu ingin tahu apa yang kamu kerjakan, apa yang kamu rasakan, bagaimana harimu, aku ingin selalu ada di dekat kamu jika bisa lebih dr 24 jam yang ada” ; “hey aku ingin diberi kesempatan untuk bisa bersamamu” ; “hey aku punya rasa untuk kamu” ;  “hey aku sedih saat kamu bilang kamu sudah menemukan dia-mu” ; “hey aku ingin senyum dan “temannya” itu, tawa itu, bahkan sedih itu kau bagi juga kepadaku” ; “hey aku ingin membuatmu selalu tersenyum setiap harinya sampai nanti aku tidak ada” ; “hey aku ingin memberikan hal-hal baik dan berkesan buatmu” ; “hey aku selalu ada ketika kamu butuh bahkan ketika kamu tidak butuh” ; “hey aku selalu siap memberikan pundak saat kamu letih bahkan sedih” ; “hey jangan jatuh cinta dengan orang lain, plis” ; “hey jangan membuat seseorang menunggumu” ; “hey aku berpura-pura senang saat kau temukan dia-mu, padahal sebenarnya aku sedih” ; “biarkan aku tahu apa yang ada di hatimu, di pikiranmu, di harimu, di sukamu, di sedihmu, di tawamu, di candamu, di setiap hari apa yang kau rasa. Bagilah bersamaku.”

Tapi sayang itu ga pernah bisa terkatakan dari perkataan verbal. Semua itu memang yang dirasakan. Tidak ada kesempatan, karena memang tidak bisa dan terbatasi. Bukan tidak ingin, sangat ingin.

Leave a Reply

