Cerita Teman

Sms saya dengan seorang sahabat laki-laki yang sedang galau di malam ini, sms menggunakan bahasa Cirebon pergaulan tapi sudah saya terjemahkan biar gampang (hayyah kaya apa aja, hahaa) :

Teman: Mau minta pendapat kamu boleh?

Saya: Pendapat apa? Asal jangan soal matematika, fisika atau kimia yaa, hehe..

Teman: Nanyain soal masa depan saya dengan (nama mantan ceweknya atau masih jadi ceweknya ya, entahlah) *FYI hubungan mereka itu kompleks, tapi masih berhubungan sangat baik masih layaknya seperti orang pacaran karna pacarannya sendiri udah 6 tahun, lalu karna alasan yang bagus si cewek menanggalkan status pacarannya tanpa memutuskan kemungkinan untuk bisa berjodoh dengan kawan saya itu (si cowok dan cewek sama-sama kawan saya)* LANJUT >> Teman: saya memang sampai saat ini sama sekali ga kepikiran buat pindah ke lain hati atau suka sama cewek lain, tapi andai kata suatu saat dia suka sama cowok lain dan si cowok suka juga sama dia gimana ngil (kawan-kawan yang dekat sama saya memang manggil saya Cungil. soal kenapa dipanggil Cungil lain kali saya posting ya soal itu, hehe)?

Saya: Kalo suatu saat itu terjadi (saya bantu doa semoga itu gak kejadian), ya saya sih gatau kamu mau percaya atau gak dengan kata-kata klise: kalo kamu cinta sama seseorang dan orang itu bahagianya sama orang lain bukan sama kamu, cinta pasti gakan ngebuat kamu terlalu sakit liat itu, ya walaupun ga bohong juga pasti sedih banget rasanya.. Agak agak klise sih kata-katanya tapi sepertinya itu benar, soalnya saya sedikit merasakan itu, hahaa. Lagian nih ya kalau itu kejadian, trus kamu gak rela liat (Sensor. Nama ceweknya) sama orang lain, emang kamu bisa apa? Saya gatau bentuknya cinta kaya gimana, tapi kita bisa ngerasain, ibaratnya kalo itu kejadian anggep aja (Sensor. Nama ceweknya) tetap bisa ngerasain cinta kamu tapi lewat orang lain. Kamu pasti bisa nemuin cewek yang lain juga, ya walaupun gak bakal bisa kaya (Sensor. Nama ceweknya), misalnya lho yaa..

Teman: Iya sih saya sedang mencoba ikhlas kalo itu sampe kejadian, tapi ya semoga sih gak. Trus apa yang harus saya lakuin?

Saya: Jalanin aja.. Sampai pada nanti suatu saat kamu gak nemuin alasan buat sakit hati kalo itu kejadian. Yang sekarang kamu rasain buat dia udah bener, karna kamu nyingkirin ego kamu dan mengikhlaskan keputusan dia yang ingin melepaskan status pacaran kalian tanpa memutuskan hubungan 6 tahun yang udah berjalan baik. Tinggal dipikiran kamunya jangan terlalu banyak dijejelin pertanyaan: KENAPA. Misal, kenapa sih kok dia gak gini ke saya, kenapa sih dia gak ngasih sikap yang sama kaya yang saya kasih ke dia, kenapa kenapa kenapa kenapa… Karna pertanyaan kenapa itu mematikan dan menguras pikiran. Sekarang mah tinggal doanya aja dikencengin, rasa care kamu ke dia jangan berkurang dan at least kamu selalu ada buat dia saat dia butuh bahkan saat dia gak butuh. Seiring perjalanan waktu saat suatu nanti kamu udah mapan dan mantap hati, nah baru ‘Ku pinang kau dengan Bismillah’ deh ke dia, hehe.. Toh dia pernah bilang juga kan kalo gak menutup kemungkinan kalian bisa samaan lagi dalam konteks jodoh untuk masa depan. Saya yakin kok dia bukan tipe cewek yang semudah itu berpaling dan suka sama orang lain, secara 6 tahun pasti sangat melekat di hati dan pasti kamu punya tempat spesial di hatinya..hehe..

NB: Intinya saya juga gak tahu apa bentuknya CINTA, dan jujur saya takut mendefinisikan itu. Yang saya tahu saya merasakan yang saya sebut ‘Rasa’. Untuk si #dearyou sama seperti yang saya sering bilang di tulisan-tulisan yang ada di kategori #Dearyou, saya memang punya rasa ke dia, tapi saya tidak ingin memaksa. Akh entahlah gitu deh pokoknya soal #dearyou *huftt.. Udah ngantuk saya mau tidur dulu yaa…. MU tadi menang 3-1 lawan Chelsea, YEEEAAYYY!!! 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s