Catatan Akhir Pekan Untuk Kamu

— Berbincang dengan Tuhan adalah caraku menitipkanmu. Dengan jujur ku katakan, aku ingin kita digariskan menyatu.

Belum aku klik ‘end chat’ pada layar smartphone-ku itu. Aku berkata pada diri sendiri — apa yang kamu tunggu?! Aku menjawab dalam hati — aku menunggu ‘D’ at least menjadi ‘R’ tak apa tak berbalas ‘writing message’. Aku tahu mungkin BBM contact list-nya banyak, sehingga pesan dariku tertutup asiknya obrolan yang lain. Memang bukan hal penting sih apa yang aku tulis untuknya, dan aku sebal kecewa ini terasa — hey kecewa kenapa kamu datang, pergi sana!! Akunnya mengalir deras dengan kicauan yang dia tulis, dengan keterangan: from twitter for blackberry. Tapi aku tak ingin mengeluh, hanya saja menyadari bahwa aku tahu harus apa. Jika boleh, jangan abaikan aku (jangan abaikan obrolanku, jangan abaikan mention-ku, jangan abaikan rindu-ku), jangan abaikan aku, tolong. Aku menulis surat untuk Tuhan, disitu ku sebut nama kamu dengan jelas, aku memohon pada-Nya meminta izin-Nya tentang sesuatu. Aku juga ingin mempersiapkan hatiku untuk love like you’ve never been hurt untuk kamu.
Sekarang, BBMnya sudah aku ‘end chat’ sebelum aku tahu apa ‘D’ sudah menjadi ‘R’, dan jujur aku takut berharap untuk adanya balasan ‘writing message’, takut sakit nantinya jika tidak. Aku yakin, bukan rasa yang membuat sakit, tapi pengharapan akan rasa itu yang membuat sakit. Makanya aku takut untuk berharap besar, tapi aku berusaha dengan slalu menyelipkan doa tentang kamu.

Have a nice weekend.

— Sebenarnya diam, adalah caraku mendoakanmu dalam kelam, dengan syahdu, tanpa perlu kau tahu.

Leave a Reply

