Celotehan Pagi

Tahu tekanan psikis itu bukan hanya terjadi di dunia nyata, tapi di dunia maya pun begitu. Saya merasakan, mungkin kamu juga. Hanya dengan lewat kata disebuah jejaring sosial misalnya, tekanan psikis bisa terjadi. Atau lewat pertanyaan di sebuah room chat (YM, MSN, BBM, atau apalah itu). Tekanan psikis bisa terjadi! Saya merasakan itu *diulangi lagi* Seperti ditulisan saya sebelumnya (saya lupa yang judulnya apa), stigma yang ada itu yang membuat orang sekitar saya terus bertanya akan ‘itu’ (oke saya pake kode untuk itu *nahlho). Jika boleh marah sedikit, saya hanya ingin bilang, efyucikei!! Kata itu juga diperuntukkan untuk saya. Saya tidak ingin sepenuhnya menyalahkan mereka yang secara gak langsung membuat saya tertekan secara psikis, karna memang lebih banyak karna saya yang salah. Tapi hey saya pernah dalam sehari menerima 6 buah pesan (SMS maupun BBM) dari orang yang berbeda tapi menanyakan hal yang sama, cih banget rasanya, hahaa. Sepertinya mereka mencari teman dan mencoba defense. Tapi hebatnya mereka bisa lebih di depan dari saya (nah yang ini CIH buat diri saya sendiri! *tertawa kecut*). Karna itu saya sepertinya sekarang jadi agak sedikit sinis memberi jawaban dari pertanyaan yang sama itu, SINGKAT PADAT dan JELAS. Bahkan saya malas untuk balik bertanya pada mereka, karna saya merasakan hal yang tidak enak jika ditanya seperti itu. Terkadang ketika mereka bertanya pada saya tanpa mereka menanyakan pun kadang saya memberi informasi dan jawaban lebih agar mereka tidak menanyakan lebih lanjut. Maaf jika terdengar sinis, ini juga menjadi pemacu saya untuk lebih KERAS lagi terhadap hal ‘itu’. Tapi tolong hentikan tekanan psikis itu (dan sepertinya akan segera berhenti). Banyak faktor yang tidak kalian pahami, bahkan saya pun tidak memahaminya. Ini proses penaklukan diri, jadi tolong jangan usik dengan kehadiran nyata yang bisa mengusik dan tekanan lewat kata-kata. Tapi saya akan tetap coba menanggapinya dengan baik, walau maaf jika terkadang singkat.

Selamat berjuang buat kalian yang hari ini adalah harinya..

Walau hari ini bukan hari saya, tapi saya percaya hari saya AKAN datang dan HARUS!!!

Leave a Reply

