New Year

Tahun 2011 adalah tahun kejutan buat saya. Tahun suram, tahun bergelayut duka, tahun Allah sayang pada saya. Banyak cobaan, ujian datang dari segala arah. Cobaan, ujian itu bukan hanya kesedihan, tapi kesenangan pun termasuk ujian, buaiannya. Proses pendewasaan diri, tragedi kehidupan, sayangnya Allah. Otak, pikiran, perasaan saya banyak terkuras di tahun 2011. Tertatih, tertunduk dengan tengadahan tangan pada-Nya, meminta keringanan, meminta kemudahan. Kata orang setelah hujan pasti muncul pelangi, bukan? Kata saya, tidak selalu. Tidak selalu ada pelangi setelah hujan, tapi selalu ada reaksi terhadap setiap aksi, selalu ada waktu yang datang tepat pada waktunya — waktu sedih datang pasti juga ada waktunya sedih pergi. Selalu ada usaha bangkit dalam setiap jatuh. Tapi saya tahu, saya hanya manusia yang terkadang letih, capek, dan menangis saat tidak mampu lagi menahan semua. Manusiawi, kan? Tidak kah Engkau lihat, maukah Engkau membantu? Tetaplah disisiku. Jangan biarkan semua itu mengarahkan ku pada hal-hal yang Engkau larang, jauhkan aku dari sempitnya pikiran, godaan setan, jauhkanlah aku Allah dari semua itu. Buat aku untuk tetap sadar akan keberadaan-Mu, berpegangan tangan, berpegangan pikiran, berpegangan hati pada-Mu. Yakin kan aku bahagia pasti kan ada di depan, tepat saat gilirannya datang, bukan sedih. Yakin kan aku Allah..

Selamat datang 2012, maaf aku tidak punya resolusi. Hanya ingin lebih berusaha dan tidak pernah berhenti berdoa.

Leave a Reply

