Rekam Jejak

0-8-1-8-9-2-5-6-0-8

— I’m here without you baby But you’re still in my lonely mind (suara NSP)

“Halo..” kata dia dari ujung telfon

….

“Halo.. Siapa ya ini?”

***

Hari Jum’at ketiga di bulan ke-2 di tahun 2012. Saya masih ingat kala itu disebuah halte menunggu taxi yang lewat, jam tangan menunjukkan pkl. 22.00. Sudah hampir setengah jam menunggu,

“Anjrit! Kagak ada taxi lewat apa nih!? Ya Tuhan…” keluh saya.

(bunyi handphone)

“Hey bro! Dimana lu?”

“Gue lagi nunggu taxi nih mau balik. Napa?”

“Belum sampe rumah? Mau gue jemput gak?”

“Mau ngapain sih? Kalo gue mau diajak hangout ogah ah!”

“Kagak.. Gue mau ajak ke Balarus, lu pasti suka, banyak yang cakep. Udah gue jemput ya, tunggu situ ya!”

“Jangan lama-lama, kalo lama mending gue naik taxi deh!”

“Bawel kayak emak-emak Lu!”

***

“Kamu dimana?”

“Masih di kantor, kayanya aku lembur. Kamu dimana?”

“Aku masih sama anak-anak nih, mereka gamau berhenti main, padahal aku udah capek banget”

“Haha.. Sabar yaa.. Coba dikasih cerita deh, mereka paling suka dengerin cerita pasti pada duduk anteng”

“Wah ide bagus!”

***

ting tong ~ ting tong ~

“Ya sebentar.. Siapa sih malem-malem gini!”

Pintu saya buka, tapi tidak ada siapa-siapa.

(15 menit kemudian)

Ting tong ~

Saya kembali buka pintu, tapi tetap tidak ada siapa-siapa. Saya kembali menuju dapur, lapar menyerang dikala malam.

Gubrak!

Terdengar suara benda jatuh dari arah ruang tv. Saya kaget, lalu saya tengok, buku-buku di rak sudah tergeletak di bawah.

“Ah siapa sih nih malem-malem gangguin” batin saya.

Buku-buku itu saya rapihkan lagi.

***

“Eh lu gak balik?”

“Gue tidur tempat lu dong..”

“Kenapa emang?”

“Akhir-akhir ini gue brasa ada yang ikutin..”

“Haha.. Sejak kapan lu punya fans? Cakep gak?”

“Gue gak becanda nyeeenng..”

“Iya iyaa, duh! Yaudah boleh..”

“Tapi ambil baju dulu di apartment gue ya..”

“Iya cepet buru! Gue udah ada janji nih..”

***

“B”

“Hah siapa nih, bbm cuma B doank”

“A”

“L”

“A”

“R”

“U”

“S”

Disusul bbm berikutnya, menjadi serangkaian kata,

“B-A-L-A-R-U-S” saya mengejanya

“D*mn! Siapa nih yang ngirim!!”

Langsung saya cek, dan anehnya tidak ada nama si empunya bbm. Hanya ada pin, tanpa nama. Saya ingat-ingat ini pin siapa, tapi dari catatan yang saya punya list nomor pin tersebut tidak pernah ada. Saya heran, siapa yang tahu hal ini.

“Kamu siapa?”, saya bales bbm tersebut.

Dan hanya ada tanda ceklis tanpa huruf D atau R.

***
Garis polisi sudah terpasang dirumahnya, saya yang baru pulang bingung ada apa.

“Ada apa ya Pak?”, tanya saya pada seorang polisi

“Kami menemukan 3 mayat di dalam”

“Hah! Mayat!? Saya mau masuk pak!” kata saya sambil mencoba menerobos masuk barisan polisi

“Eh sebentar! Mas ini siapa!?”

“Saya keluarganya pak! Biarin saya masuk!!”

Di dalam sudah tergeletak tubuhnya dan 2 orang anak kecil. Bersimbah darah. Polisi buru-buru memasukkan mereka ke dalam kantung mayat. Saya hanya bisa menangis.

“Maaf, mas ini siapa ya?”

“Saya keluarganya pak” kata saya sambil terisak

“Keluarga? Keluarga kandung? Atau apa?”

***

Aku tahu malam itu kamu pergi dengan siapa. Kenapa kamu mesti bohong! Kamu dan dia kelihatan mesra. Kamu juga gak pulang ke rumah. Harusnya kamu tahu aku akan semarah apa, tapi kenapa kamu seakan tidak menghargai! Beraninya kamu main belakang!! 5 tahun bersama tidak kah ada artinya?!!

***

“Kamu darimana? Kok baru pulang sepagi ini?”

“Mmm aku semalam Ada acara kantor, trus udah larut, temenku lanjut ngajak kumpul dirumahnya.”

“Kenapa gak sms atau telpon aku buat bilang?”

……

Dia tidak menjawab dan melengos masuk kamar mandi.

***

“Ya Tuhan! Apa yang sudah aku lakukan!! Aku khilaf Tuhan aku khilaf!”

Saya segera menuju kamar mandi, mencuci tangan dengan segera. Saya menangis sejadi-jadinya. Bram dan kedua anaknya tergeletak bersimbah darah.

Hasil perbuatan saya.

– Tamat-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s