Ingat Kamu

Ngeliat iklan sariwangi jadi tiba-tiba inget kamu. Ya, kamu. Aku membayangkan kamu bahagia seperti itu bersama pasangan kamu nanti. Aneh ya? Kenapa harus jadi inget kamu? Kenapa bukannya aku ngeliat diriku sendiri? Ah aku juga bingung. Tapi yap aku inget kamu. Kamu bersama pasangan kamu bahagia, saling menjaga, saling melengkapi. Sehangat yang terjadi di iklan, aku pun mengharap kamu nantinya begitu. Aku tahu, aku tidak bisa bersama kamu, maka kamu harus bijak-bijak memilih calon pendamping hidup kamu. Dia yang bisa membahagiakan kamu, dia yang mau berusaha untuk tidak melukai hati kamu, dia yang ada dan siap di 24 jam yang ada selama sisa hidupnya untuk mendampingi, menjaga, dan mencintai kamu. Siapa pun orangnya, dia adalah orang yang sangat beruntung. Semoga kamu dan dia nanti bisa saling menjaga, mendampingi, dan mencintai selama sisa hidup kalian berdua. Aku tahu aku tidak bisa menjadi seperti itu, aku tidak bisa bersama kamu, tidak bisa bukan berarti tidak ingin. Sangat, sangat ingin. Tapi aku sadar dan paham betul, keinginanku hanyalah dari aku. Tidak ada keinginan dari kamu, maka tidak akan tercipta keinginan kita jika yang menginginkan hanya aku. Bukan, bukan aku tidak mau berjuang, bukan aku tidak ingin memperjuangkan kamu. Hanya saja aku tidak diberi kunci hatimu, aku tidak diberi kesempatan, aku tidak dipersilahkan masuk ke rumah hatimu. Walau begitu, aku bahkan tidak ingin memaksa. Aku tidak ingin larut dalam sedih, jikalau pun sedih itu memang tidak terpungkiri, tapi doa tadi adalah doa tulus dari hatiku. Untuk kamu (dan dia). Berbahagialah. Sekarang. Nanti. Dan selamanya. Dengan siapa pun.

Maaf jika rasa ku salah.

Leave a Reply

