Crash Accident

Menjelang senja saya punya cerita. Saya mengendarai motor saya ke bilangan Colombo dekat UNY, saya ingin menuju Gejayan. Saya kendarai motor saya dengan kecepatan standar 40-50km/jam, saat itu lampu hijau, saya mengambil jalur kanan karna memang ingin belok kanan. Karna itu lampu merah dan sedang jam sibuk jadi banyak kendaraan menunggu, tiba-tiba dari kerumunan kendaraan ada motor yang hendak menyebrang tanpa lihat kiri-kanan dahulu. Dan… Dash!! Saya berteriak “Astaghfirullah!!” saya sempat mengerem tapi ternyata jaraknya dekat dan tabrakan pun tak terhindarkan. Saya terpelanting ke arah kanan diikuti dengan jatuhnya motor saya, Alhamdulillahnya dari arah berlawanan masih sepi kendaraan, jadi saya masih selamat. Saya shock, orang yang saya tabrak karna keteledoran dia menyebrang sruntul untungnya bertanggungjawab, saya dibantu berdiri. Ah! Saat itu selain shock, saya yang kebetulan kurang suka jadi bahan perhatian, seketika diliat oleh orang-orang yang ada disekitar, malu juga rasanya.Dengan masih shock dan gak habis pikir, saya melanjutkan perjalanan. Alhamdulillah saya dan motor baik-baik saja, hanya shock.

Kalau dipikir, jadi inget rumus fisika: F = m.v, entah itu dengan jarak berapa meter dan kecepatan segitu jadi mungkin tabrakan memang tidak terhindarkan. Pelajaran hari ini. Pakai selalu helm, nyebrang hati-hati lihat kiri-kanan, dan jangan ngebut. Satu lagi, saat adzan sudah memanggil sebaiknya menepi dulu. Sekian.

Leave a Reply

