Kisah Mereka #Bercerita

“Kamu dimana?”

***

— PART 1

“Heh ngelamun!”

Teriak Bram teman sekelas aku.

“Anjir ngagetin gw lo!”

“Masih aja lo curi curi pandang, eh?”

Aku diam.

“Cupu lo nyet! Samperin…”

Sumpah si Bram ini ngeganggu banget. Udah tau lagi khusyuk-khusyuknya ngeliat ke sebrang lapangan.

“Bawel!”, kata aku sambil pergi.

“Dih.. Malah ninggalin..”

***

— PART 2

“Pagi mbak.. Udah kemana aja jalan-jalannya?”

BBM masuk ke hp saya. Ah dari dia ternyata.

“Ini masih di trans Jogja, tadi mau main ke Kaliurang atas ternyata gak sampe situ ya busnya? Hehe”

“Ah coba tadi bilang.. Aku anter sama temenin deh, hehe”

Aku tersenyum.

***

— PART 3

“Mba, dipanggil ke ruangan sebelum rapat..”

“Ok”

Ah nih gini nih kalo jadi kacungnya bos, tapi kenapa apa-apa jadi gw terus sih! Omel gw dalam hati.

tok tok tok

“Masuk!”
“Lama banget kamu! Mana materi rapatnya?”

“Ini bu..”

“Nanti kamu aja yang presentasi ya”

“Tapi bu..”

“Udah.. Saya yakin kamu bisa. Ayo!”

Njir, lagi lagi gw yang maju. Huh!

****

“Kamu mau ajak aku kemana?”

“Kemarin-kemarin pas kesini udah kemana aja?”

“Mmm.. Mau ke Ulen Sentalu sih tapi waktu itu masih tutup”

“Ok, kita kesana!”

“Eh bener?”

“Yo’i.. Berangkattt!!”, kata dia sambil memasangkan helm pada saya.

Saya tersenyum. Ini pertama kali saya dibonceng dia. Saya beranikan diri melingkarkan tangan saya ke pinggangnya saat motor melaju. Ada yang aneh, entah ini apa, saya deg-degan.

“Ndi, malam ini nonton basket yuk?!”

Memberanikan diri BBM Andi duluan adalah kemajuan pesat bagi aku.

5 menit.. 10 menit.. 15 menit.. Tak ada jawaban.

Beep beep

Langsung aku sambar hp yang ada di atas meja.

“Eh nonton basket yuk nyet! Satria Muda main nih!?”

Ternyata dari Bram. Menunggu Andi yang gak pasti, lalu aku pun mengiyakan ajakan Bram.

Beep beep Selang 5 menit setelah mengiyakan ajakan Bram, BBM lain masuk.

“Ayo! Jam berapa, Cel?”

Wah! Andi ngebales BBMnya!

“Eh kalo sama Bram gapapa kan, Ndi?”

“Iya gapapa”
“Gw yang jemput lo aja ya, mumpung gw diluar”

Njirrr! Ada kemajuan juga akhirnyaaa. Andi mau diajak nonton basket, dan lebih lagi dia mau jemput.

“Marcellll…! Ada Bram tuh!!”

Mamah manggil dari bawah.

“Bagus tadi presentasi kamu”

“Makasih bu” kata gw sambil senyum sumringah.

Finally gw bisa presentasi bagus dan ngedapetin tender gede itu.

“Nanti malam kamu makan malam ya sama saya”

“Tapi bu..”

“Pokoknya ini perintah!”

Gw diam.

“… Dan permintaan”, kata dia sambil senyum, lalu pergi.

“Ohiya!”
“Satu lagi, kamu saya jemput!”

Dia pergi ninggalin gw yang melongo.

– Malamnya –

Tiinn Tiinn

Klakson mobil dari luar, artinya gw harus cepet keluar sebelum kena semprot lagi.

“Lama banget”

Perasaan juga baru semenit.

“Hehe..” Gw cuma kasih senyum sepet.

“Kamu yang nyetir”

“Hah?”

“Iya, kamu yang nyetir.. Cepet!”

“I..iya bu”

Gw pun pindah posisi. Jadi supir.

“Mau kemana kita, bu?”

“Ke Grand Aston”
“Di situ makanannya enak-enak”

“Apa gak mahal, bu?”

“Kamu tadi siang kurang jelas ya saya ngomong apa?”
“Saya yang traktir”

Fiuh. Kirain bayar masing-masing, matilah gw misal iya.

“Satu lagi..”

Ah apa lagi sih nih..

“Jangan panggil saya ibu ya..”
“Emank saya udah setua itu kah?”, kata dia sambil ngaca di kaca spion atas.

“Trus saya harus panggil apa?”, tanya gw bingung.

“Rara. Panggil Rara aja”, kata dia. Sambil tersenyum.

Gw tercekat, siapa itu tadi yang senyum, gak mungkin itu bos gw yang jutek dan killer. Tadi pasti.. Malaikat.

“Hey! Kok bengong? Ayo jalan!”

Kali ini kata-katanya gak judes, tapi lembut. Banget. Sial! Ini apaan dah, rasanya aneh. Tangannya tiba-tiba ada di atas tangan gw yang lagi megang handle gigi. Hangat.

— THE END —

Leave a Reply

