Membangun ‘Tembok’

Di daun yang ikut mengalir lembut Terbawa sungai ke ujung mata Dan aku mulai takut terbawa cinta Menghirup rindu yang sesakkan dada

 

Lagu itu yang mungkin jadi soundtrack hidup saya akhir-akhir ini. Bukan apa-apa, itu semua hanya karena satu orang.

“Kamu dimana? Lagi ngapain? Anter aku yuk, ada yang mau dibeli di Supermall”

Sms masuk ke hp saya. Dari dia. Pertanyaan-pertanyaan yang membuat saya menerka-nerka, ini apa? Dia teman saya, kami memang dekat, tapi sebelumnya tidak sedekat ini. Perhatian-perhatian yang dia berikan datang bertubi-tubi akhir-akhir ini. Dia selalu me-sms setiap pagi, siang, sore, bahkan malam. Sms manja, sms ingin diperhatikan, sms perhatian, sms-sms sepele yang membuat saya merasa dia butuhkan. Bukan tanpa alasan saya bicara begitu, lebih karena setiap dia ingin pergi jauh atau dekat dia selalu menghubungi saya untuk sekedar menemaninya.

Tapi terkadang dia juga menyebalkan, disaat saya yang sedang ingin bermanja-manjaan dengan dia, dia malah seakan cuek. Ah tidak adil! Begitu kata saya. Dia memang sudah punya pacar, LDR, dia menyebutnya begitu. Kemudian saya berpikir, pikiran negatif mungkin, saya hanya ‘dilihat’ ketika pacarnya sedang tidak ada disisinya (baik secara emosional maupun secara nyata). Sudah sering teori itu dibuktikan, misalnya ketika pacarnya sibuk bekerja sehingga untuk sekedar membalas smsnya pun jarang, dia pasti menghubungi saya untuk mengajak keluar.

Sampai pada akhirnya saya sadar, yang saya dapatkan dari dia adalah ‘kenyamanan semu’. Dia memang sudah mampu membuat hati saya cenat-cenut, pada awalnya begitu, tapi pada akhirnya saya mulai ‘mendinginkan’ hati saya kepada dia. Saya mulai jarang membalas smsnya, setiap dibalas saya jawab seadanya. Saya ingin membangun ‘tembok’ dengannya. Saya tahu dia teman saya, dan terlebih saya tahu saya cuma teman untuknya. Tapi maaf, saya harus membangun ‘tembok’ dengan kamu.

“Di rumah, lagi nulis aja. Gak ah males.”

 

 

… Dan aku mulai takut terbawa cinta Menghirup rindu yang sesakkan dada.

Leave a Reply

