Korban Keegoisan

Ada seorang anak, sekarang dia berdiri diantara ayah dan ibunya. Ibunya membenci ayahnya tanpa alasan yang anak itu ketahui. Ayahnya hanya mampu bersabar dengan sikap ibunya. Si anak tahu, ayahnya sangat sedih dengan keadaan seperti itu, tapi sang ayah pandai menutupinya. Si anak bingung, dia serba salah. Orang tuanya mengajarkan untuk tidak membenci orang lain tanpa alasan yang jelas. Dia menerapkan itu. Lalu, keadannya sekarang membuatnya bingung. Diantara ayah dan ibunya dia berdiri.

Dia bertanya pada ibunya,

“Bu, aku bingung. Aku serba salah. Ibu dan ayah dulu waktu aku kecil mengajarkan untuk tidak membenci orang lain tanpa alasan yang jelas. Lalu sekarang aku ada diantara ayah dan ibu. Jangan paksa aku untuk memilih ayah atau ibu. Aku bingung, aku serba salah bu. Buat aku, yang ada hanya ayah DAN ibu. Bukan, ayah atau ibu. Jangan ajarkan aku untuk membenci kalian satu sama lain, Bu”

Leave a Reply

