Andai Kamu Jadi Aku

Kehilangan kamu adalah salah satu ketakutanku.
Kamu menjauh adalah ketakutanku satu lagi.

Dan itu semua terjadi. Kamu membenci. Kamu mencaci. Aku tertampar kata-kata kamu. Sakit membaca deretan huruf yang kamu kirim kala itu.
Ah andai kamu jadi aku. Ah andai kamu tahu rasanya. Sayangnya kamu tak pernah melakukan itu. What goes around comes around. Kali ini masa ku sakit oleh kata-kata dari orang yang sampai kini pun masih aku sayang. Suatu saat mungkin kamu bisa jadi ada di posisi aku.

Tak ada yang pernah tahu. Tapi jika saat itu datang, aku harap kamu ingat ketika kamu melakukan itu kepadaku. Aku harap kamu ingat sakitnya seperti apa.

Kamu tahu? Aku melawan luka. Aku menggiring benci agar tidak berdiam di hati. Aku benci kamu. Memang. Saat itu. Kini? Aku tidak tahu. Sayang? Iya. Masih.

Ah andai kamu jadi aku.

Leave a Reply

