Jangan Dibaca!

image

I love you. Unconditionally.

3 kata yang membuat saya nyaris menyerah. Seperti ada di persimpangan jalan, tapi tahu bahwa jelas kamu tidak berada disana. Karena yang ada hanya jalan melepaskan saja.

Ketika saya tahu bahwa saya pernah merasakan kupu-kupu menggelitik di perut, lalu ketika senang memberikan suatu kejutan untuk seseorang. Tapi kemudian  saya tahu bahwa dia tidak begitu. Waktu membuka apa yang saya rasa. Waktu juga yang membuatnya membenci saya, dan saya (belajar) membenci dia.

Dia dibahagiakan orang lain, bukan saya. Tapi dia juga dibuat terluka. Ketika tahu dia terluka, yang ada dipikiran saya: apakah dia, yang memiliki hatinya, tidak menghargai apa yang seharusnya dia syukuri bahwa dia telah memiliki apa yang belum bisa saya punya? Kesempatan yang seharusnya orang itu syukuri, bisa mencintainya dan mendapatkan cintanya. Hal yang belum bahkan tidak bisa saya miliki.

Andai saya menjadi orang itu, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tidak melukai. Ya, paling tidak berusaha untuk tidak melukai.
Tapi yang ada, ternyata saya yang dilukai. Dilukai oleh orang yang saya……sayang.

Kamu tahu? Tidak mudah menambal luka hati, tidak mudah menghapus kata-kata yang keluar dan menyebabkan luka, juga tidak mudah menyingkirkan kenang dari memori kehidupan.

Kamu bilang kalau saya berdrama. Kamu pasti pernah berada di posisi saya, tapi dulu kamu pasti tidak mau dikatakan kalau itu drama kehidupan kamu. Karena bukan kamu yang menilai, tapi orang lain. Kemudian sekarang kamu bilang saya berdrama? Baik, memang gajah yang ada di depan mata tidak terlihat sedangkan kuman diseberang lautan jelas terlihat.

Kamu, selalu membuat saya berpikir dan merasa.

***

— Sore cerah disini, semoga kamu membaca —

Leave a Reply

