Kamu Ada, Aku Tenang

Paling enggak aku tahu kamu ada..

Biarpun itu hanya sebatas di mesin pencarian di path, twitter, facebook, skype, yahoo messanger, youtube, google, vine, instagram.

Kamu ada, aku tenang.

Advertisements

Kebebasan

Akhir-akhir ini saya merindukan kebebasan. Kebebasan dimana saat saya menjadi seorang pelajar. Pelajar yang merantau. Hahahaa.

Mungkin karena tekanan pekerjaan yang sedang padat-padatnya,  sehingga pikiran saya sangat butuh pintu keluar untuk LIBURAN.

Aaahh saya mauu liburannn… Mau menjejakkan kaki di tempat bernama pantaiiiii…

Kamu

Kamu.
Kamu adalah nama yang slalu saya ketik di setiap mesin pencari yang saya buka.

Kamu.
Kamu adalah nama yang slalu saya simpan di setiap mesin pencari di setiap sosial media yang saya punya.

Kamu.
Menemukan kamu dari setiap pencarian yang saya lakukan, membuat saya tenang.
Karena saya tahu kamu ada.
Karena saya tahu kamu tidak kemana-mana.
Karena saya tahu bahwa kamu (setidaknya) baik-baik saja.

Karena kamu adalah harap.
Kamu adalah frasa arti dari kata berarti.
Kamu adalah proton plus neutron dari sebuah nukleus.
Kamu adalah dunia bagi saya yang kecil ini.

Kamu memang bukan segalanya, tapi segalanya akan hampa kalau tidak ada unsur kamu.
Diantara riuhnya hidup, mengingat kamu saja membuat saya tenang.

Kamu. Berlayarlah dengan saya. Bersama-sama.

Alur

Katanya kalau keluar alur itu aneh, abnormal, gak sejalan. Itu kata orang-orang yang mengikuti alur. Hidup harus begini, begitu. Habis sekolah, kerja. Habis kerja, nikah. Habis itu begini, habis itu begitu. Katanya sih alurnya begitu.

Trus.. kalau ada yang keluar alur ya dibilangnya aneh, abnormal, kok gitu sih. Di nyinyirin. Itulah pola hidup, katanya… Kita benar dan salah pastilah selalu ada yang ngomongin kita. Padahal siapa kita, seleb juga bukan, kan? Tapi ya itu lah..

Nah, otak saya capek buat berpikir tentang begini dan begitu. Lelah. Lelah dengan kekecewaan dan ketidaksejalanan semua. Kalau saya keluar alur, maka saya akan dikatakan aneh, abnormal, dan ih kok gitu sih. Gitu deh pasti.. Padahal semua orang pasti punya historynya masing-masing, baik yang terkatakan maupun yang disimpan sendiri. Yah sudahlah.

Saya capek, capek kecewa karena menyukai orang terlebih dahulu. I am tired being disappointed.

 

Apa sih itu menikah? Harus gitu? Perlu? Kebutuhan? Bukan kah saling menyayangi dan mencintai dan saling mempertahankan komitmen itu lebih baik? Hahahaa RANDOM. Sorry.

Kepada Kamu

Mencoba mengerti apa yang terkadang tidak dimengerti itu susah ya? Berdiri diantara teruskan dan pergi saja juga membuat banyak pertanyaan muncul. Teruskan akan apa yang dipunyai dan dirasakan tapi gak tahu akan sampai kapan dan seberapa babak belurnya sebuah penantian. Membiarkan pergi tapi seakan masih punya keyakinan bahwa pasti suatu saat nanti akan ada kesempatan.

Saya maunya kamu. Saya butuhnya kamu. Tapi kamu ada diantara ‘teruskan’ dan ‘pergi saja’ itu. Kamu adalah apa yang saya yakini. Sesuatu yang abstrak, tapi saya yakin bahwa nanti pasti akan. Kamu juga yang membuat saya bertanya pada diri sendiri “Mau sampai kapan?”

Entah seberapa rindu yang harus saya ucapkan supaya kamu tahu. Entah seberapa waktu sampai tiba masanya pasti akan. Entah sebanyak apa keyakinan yang harus saya beri supaya kamu tidak ragu. Dan entah seberapa banyak ini dan itu supaya kamu melihat saya bahwa saya sayang kamu.

Sehat

Akhir-akhir ini cuaca memang lagi gak nentu. Panas banget di siang hari, terus hujan gede pake banget di malam hari. Cuaca kaya gini rentan, rentan dengan penyakit. Kalau gak bener-bener ngejaga imun tubuh walhasil badan bisa drop.

Musim-musim kaya gini yang harusnya gak diremehin, kan gamau juga kalau sakit. Apalagi kalau kerjaan lagi banyak-banyaknya, wah harus ekstra jaga kondisi. Di kerjaan yang sekarang juga seakan beberapa hal-hal remeh tapi berat yang banyak ngehandle juga saya. Punya partner sih, tapi ya kan tahu sendiri kalau partnernya senior.. Hal-hal sepele tapi berat ya yang ngerjain yang junior. Gapapa deh, yang penting sayanya sehat dan fit.

Jadi, harus pinter-pinter jaga kondisi. Asupan vitamin juga gak lupa. Sehat sehat sehat!! Semangat!